Spesifikasi GoPro Hero 5

GoPro Hero 5 Spesifikasi


Setelah absen dua tahun, GoPro akhirnya merilis produk kamera aksi baru. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal Amerika Serikat itu langsung merilis dua kamera aksi baru seri Hero 5. 

Seri Hero 5 terakhir diperkenalkan GoPro pada tahun 2014 lalu. Kini, di tahun 2016, seri baru Hero 5 yang diperkenalkan oleh GoPro adalah Hero 5 Black dan Hero 5 Session. 
Hero 5 Black dan Hero 5 Session memiliki banyak kesamaan terkait spesifikasi dan fitur. 

Sebagai contoh, keduanya dikatakan mampu merekam video berkualitas 4K di kecepatan 30 frame per detik. Keduanya juga mampu bertahan dan bekerja di bawah air, tanpa perlu aksesori pelindung, hingga kedalaman 10 meter. 

Kesamaan lainnya, hadirnya fitur perintah berbasis suara. Keduanya telah mendukung tujuh bahasa dalam peluncuran ini. Selain itu, hadir jugamicrophone stereo di masing-masing kamera. 

GoPro juga menambahkan fitur image stabilization, fitur ini sebelumnya tidak pernah ada di lini kamera-kamera aksi GoPro. Kemungkinan, fitur ini hadir untuk melawan kemampuan serupa di kamera aksi Sony yang juga baru dirilis.

Sementara dari segi perbedaannya, Hero 5 Black memiliki sensor kamera 12 megapiksel, lengkap dengan layar LCD 2 inci berteknologi layar sentuh (touchscreen) dan juga kemampuannya 3D. Produk yang satu ini juga sudah dilengkapi GPS dan kemampuan mengambil gambar format RAW, serta video Wide Dynamic Range (WDR). 

kamera ini memiliki berat 118 gram dengan baterai, dan berat 90 gram tanpa baterai.
Ukurannya adalah 62 mm x 44.6 mm x 33.7 mm dan akan dilengkapi dengan port USB type-C dan HDMI.

Tidak hanya itu saja, ini juga akan mendukung kartu microSD yang hingga sebesar 64 GB dan akan datang dengan layar sentuh LCD.
Kemampuan kamera ini bisa untuk mengambil gambar 4K di 30fps, 2.7K di 60fps, dan 1140p di 80fps.

Full HD bisa direkam pada 120fps yang menghasilkan rekaman yang cukup halus.
Daya baterai yang dimiliki adalah 1.220 mAh dan mendukung koneksi Wi-Fi serta Bluetooth

Atau anda bisa melihat spesifikasi dibawah ini:

Apa Yang Baru di GoPro Hero 5 Black
Display ToucScreen
Display touch-screen 2inch , seperti yang saya singgung di atas GoPro seri ini di lengkapi dengan display touch screen yang memungkinkan kamu dapat mengoperasikan GoPro melalui touchscreen, mulai dari preview, sampai dengan kontrol setting kamera bisa kamu lakukan.
New GPS
Lahirnya fitur GPS, pada GoPrp Hero 5 ini juga lahir di lengkapi dengan fitur GPS yang memungkinkan kamu dapat menandai lokadi secara akurat letak dan posisi perangkat GoPro mu,

Mendukung Format RAW
GoPro Hero 5 masih menggunakan sensor kamera 12 MP namun mendukung telah format foto baru yaitu format foto RAW, yang juga belum ada di seri GoPro generasi sebelumnya.

Resolusi Video Standar 4k
GoPro seri ini memiliki kemampuan merekam dengan resolusi 4k untuk kecepatan 30fps dan 1080p untuk kecepatan 120fps sehingga sudah sangat bagus dan mulus untuk merekam video, bahkan sudah mendukung pula untuk standard resolusi film untuk Digital Cinema.
Voice Command Control
Yang paling ditunggu-tunggu dan saya rasa langkah paling bagus bagi GoPro dengan menambahkan fitur ini, karena fitur ini sangat di butuhkan pengguna untuk bisa mengontrol kamera dari jarak jauh saat mengambil foto selfie atau yang lainnya, tanpa harus menggunakan perangkat pendukung.

Water Proof Without Housing Hingga 10 Meter
Jika di GoPro Hero 4 kamu harus menggunakan housing agar bisa tahan air, pada GoPro Hero 5 ini kamu tidak perlu lagi housing, karena telah mendukung waterproof dan mampu di bawa menyelam hingga kedalaman 10 meter.
Electronic Image Stabilization
Akhirnya juga GoPro dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization yang membuatnya hampir setara dengan kamera DSLR, kenapa begitu? Karena dengan fitur image stabilization ini memungkinkan GoPro Hero 5 dapat meredam getaran saat merekam video, sehingga video yang di hasilkan akan lebih lembut.

Spesifikasi Lengkap GoPro Hero 5 Black
Untuk spesifikasi teknis lebih lengkapnya silahkan lihat pada tabel di bawah ini:

Effective Sensor Resolution
12 Megapixels
Video
4K for 30fps/ 1440P for 80fps/ 1080P for 120fps
Video Stabilization
Yes
Touch Display
Yes, 2 Inch
Location Capture
Yes
Water Proof
Yes, 33FT (10M)
Control
Simple 1-Button Control, Voice Control
File Format Foto
RAW + WDR PHOTOS
Media Format
  • Still Photo Resolution
    • 12MP (Default), Wide, 4000 x 3000
    • 7MP, Wide, Medium, 3000 x 2250
    • 5MP, Medium, 2560 x 1920
  • Burst Photo
    • 30 photos/1 second (Default), 30 photos/2 seconds, 30 photos/3 seconds
    • 10 photos/1 second, 10 photos/2 seconds, 10 photos/3 seconds
    • 5 photos/1 second
    • 3 photos/1 second
  • Time Lapse
    • 0.5, 1, 2, 5, 10, 30 and 60 seconds
NightShot System
  • Spot Meter
    • Spot Meter is ideal for filming within adark space with the camera pointed towards a brighter setting (such as filming the outdoors from within a car)
Shutter Speed
Spot Meter is ideal for filming within a dark space with the camera pointed towards a brighter setting (such as filming the outdoors from within a car)
  • Auto (Default) : Up to 2 seconds
  • Fixed : 10, 15, 20 or 30 seconds
Exposure
-2.0 to +2.0
White Balance
  • Auto (Default) : Automatically adjusts the color tone based on the environmental conditions
  • 3000K : Warm light
  • 5500K : Slightly cool light
  • 6500K : Cool light
  • Native :Industry standardized optimized color
Video I/O
  • Mini USB
  • Micro HDMI
PC Connectivity
Mini USB
PC Compatibility
PC Windows and Mac
Digital Storage Media
MicroSD
  • Up to 64GB
Battery
Rechargeable lithium-ion battery
Battery Life
1160mAH
Weight
83g
Others
Built-in Wifi
Harga
Rp 3.990.000



GoPro Hero 5 Black bakal dijual dengan harga 399 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta. Sedangkan, GoPro Hero 5 Session dijual dengan harga lebih murah, 299 dollar AS atau sekitar Rp 3,9 juta karena spesifikasinya diturunkan.

Kedua kamera GoPro Hero 5 terbaru itu akan dipasarkan di AS mulai 2 Oktober mendatang. Belum diketahui kapan duo GoPro 5 bakal hadir di Indonesia.

0 Response to "Spesifikasi GoPro Hero 5 "

Posting Komentar